DPRD Minta Disdik Pastikan Sekolah Siap Sebelum Beri Izin Tatap Muka

- 15 Maret 2021, 17:13 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar
Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Menanggapi rencana belajar tatap muka pada Juli 2021, Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar menilai, Dinas Pendidikan (Disdik) harus memastikan sekolahnya siap terlebih dahulu sebelum memberi izin.

Sebelum menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, sekolah harus lebih dahulu menyiapkan sarana prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

"Yang harus disiapkan ini sekolah, Disdik harus melihat kesiapan sekolah dalam membuat protokol kesehatan, jangan sampai Disdik kasih izin, tapi sekolah belum siap. Jadi lihat dulu sekolahnya apakah siap, sekolah mana yang sudah siap, mulai dari tempat cuci tangan, pengukur suhu, masker," ujar Cecep kepada PRFM, Senin 15 Maret 2021.

Baca Juga: Soal Pembukaan Sekolah, Ridwan Kamil: Tidak Ada Alasan Kita Tidak Tatap Muka

Setelah itu, Cecep meminta Disdik mengutamakan pembukaan KBM tatap muka di sekolah yang siswa dan gurunya tidak datang dari berbagai wilayah. Sebaiknya membuka sekolah yang guru dan siswanya masih dalam satu kampung bersama.

"Daerah yang sekolahnya jadi tempat persimpangan masyarakat beberapa kampung itu harus jadi bagian yang dipertimbangkan, beda dengan yang di satu kampung, anaknya di satu kampung, gurunya di satu kampung, itu lebih aman," tuturnya.

DPRD juga mendorong pelaksanaan vaksinasi kepada semua guru dan pengajar sekolah. Sebab mereka termasuk dalam kategori pelayan publik yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 2.

Baca Juga: Emil Tegaskan Jabar Tidak Akan Gunakan Vaksin yang Kedaluwarsa

Baca Juga: Tidak Ada Zona Merah di Jabar Hingga Pekan Ini, RK: Masih Bisa Mempertahankan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x