Pura Agung Wira Loka Natha Cimahi Gelar Upacara Melasti dengan Protokol Kesehatan, Umat yang Datang Dibatasi

- 11 Maret 2021, 12:21 WIB
Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Cimahi saat membuat umbul-umbul yang akan dipasang di Pura Agung Wira Loka Natha, hari ini, Kamis 11 Maret 2021. Umbul-umbul ini akan yang akan digunakan untuk upacara melasti yang akan digelar pada Sabtu besok.
Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Cimahi saat membuat umbul-umbul yang akan dipasang di Pura Agung Wira Loka Natha, hari ini, Kamis 11 Maret 2021. Umbul-umbul ini akan yang akan digunakan untuk upacara melasti yang akan digelar pada Sabtu besok. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Jelang hari raya Nyepi pada Minggu 14 Maret 2021 mendatang, umat hindu di Kota Cimahi mulai membuat umbul-umbul di Pura Agung Wira Loka Natha.

Ketua Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Cimahi, I Nyoman Sukadana mengatakan, pura akan tetap dibuka pada Sabtu besok untuk upacara melasti.

"Kami di pura tetap ada bebersih, ada juga melasti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan umat yang hadir pun kami batasi agar tak ada klaster baru di Kota Cimahi," kata Nyoman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, hari ini, Kamis, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Terus Melejit dan Bikin Menjerit, Harga Daging Mulai Merangkak Naik

Nyoman menegaskan, dalam pelaksanaan nyepi tahun saka 1943 ini pihaknya sangat menghormati kebijakan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan covid-19.

Dalam perayaan Nyepi tahun ini, kata Nyoman, akan digunakan pihaknya untuk mempersiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan di tahun depan, dan juga sebagai waktu untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga: Pemkab Bandung Bertekad Percepat Vaksinasi di Kabupaten Bandung

Baca Juga: 27 Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Wado Sumedang Sudah Berhasil Dievakuasi Semua

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah