Hadapi Libur Tahun Baru, Dishub Kabupaten Bandung Gelar Ramp Check di Pintu Tol Soroja

- 26 Desember 2020, 10:04 WIB
Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Agus Heri
Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Agus Heri /Budi Satria / PRFM

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung menggelar kegiatan ramp check di gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020. Selain ramp check petugas juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan bagi wisatawan yang hendak menuju Kabupaten Bandung.

"Kami rutin melakukan ramp check setiap libur panjang. Kami ada muatan tambahan selain kelaikan kendaraan kami mengimbau pelaksanaan protokol kesehatan," ujar Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Agus Heri saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Polresta Bandung serta Dinas Kesehatan, setiap kendaraan umum yang melintas akan diberhentikan oleh petugas. Nantinya lanjut Heri petugas Dishub akan memeriksa kelaikan kendaraan, sedangkan dari Dinkes memeriksa protokol kesehatan penumpang dan awak kendaraan.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Grand Final MasterChef Indonesia Season 7

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Masih di Bawah Rp1 Juta, Cek Selengkapnya di Sini

"Protokol yang kami lakukan targetnya kendaraan umum baik bus dan elf travel. Pemeriksaan kesehatan oleh Dinkes meliputi cek suhu tubuh, urine, tensi. Dan penumpang kami imbau menjaga protokol kesehatan," jelas dia.

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memeriksa protokol kesehatan penumpang yang menggunakan kendaraan umum sebelum masuk ke wilayah Kabupaten Bandung di Gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memeriksa protokol kesehatan penumpang yang menggunakan kendaraan umum sebelum masuk ke wilayah Kabupaten Bandung di Gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020 Budi Satria / PRFM

Baca Juga: Mengapa Kota Bandung Sering Disergap Banjir Saat Musim Hujan? Hidrolog Ini Ungkap Penyebab Utamanya

Sementara bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, pihaknya tidak melakukan ramp check. Hanya saja seluruh penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x