Ketua KPU Kabupaten Bandung Pastikan Pelaksanaan Rapid Test untuk KPPS Sesuai Protokol Kesehatan

- 26 November 2020, 12:09 WIB
Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya (berbatik) saat meninjau rapid test anggota KPPS di kantor kecamatan Soreang, Kamis 26 November 2020.
Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya (berbatik) saat meninjau rapid test anggota KPPS di kantor kecamatan Soreang, Kamis 26 November 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Sebagai bagian suksesnya penyelenggaraan Pemilu Sehat, KPU Kabupaten Bandung menggelar rapid test bagi para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) seluruh TPS di Kabupaten Bandung.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, penyelenggaraan rapid test ini pihaknya bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung. Rencananya rapid test in akan dilakukan hingga 6 Desember 2020 nanti.

"Untuk lokasi ini hasil koordinasi dinkes dalam hal ini puskesmas dengan PPK setempat," kata Agus saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga: Dishub Jabar Cek Kesiapan Segala Hal Termasuk Protokol Kesehatan Jelang Libur Akhir Tahun

Agus memastikan dalam penyelanggaraan rapid test ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain mewajibkan KPPS menggunakan masker, mereka pun akan disemprot dengan disinfektan dan wajib mencuci tangan.

Tak hanya itu, pelaksanaan rapid test ini sengaja dilakukan dalam beberapa hari untuk mencegah kerumunan.

"Tentu saja kita harus memperhatikan protokol kesehatan, sehingga diambil kebijakan agar tidak terlalu menumpuk dilakukan di beberapa titik," sebutnya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Disebut Berpeluang Kembali Jadi Menteri KKP

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x