Tim Terpadu Evakuasi 500 Penumpang KA Argo Semeru dan Argo Wilis yang Kecelakaan di Kulon Progo

- 17 Oktober 2023, 20:00 WIB
Kereta Argo Semeru anjlok di wilayah Sentolo, Kulon Progo, DI Yogyakarta, pada Selasa 17 Oktober 2023 pukul 13.15 WIB. Kereta membawa sekitar 500 penumpang, dimana kondisi gerbong ada yang terguling dan sebagian miring.
Kereta Argo Semeru anjlok di wilayah Sentolo, Kulon Progo, DI Yogyakarta, pada Selasa 17 Oktober 2023 pukul 13.15 WIB. Kereta membawa sekitar 500 penumpang, dimana kondisi gerbong ada yang terguling dan sebagian miring. /purwoko/yogyaline.com

PRFMNEWS – Tim terpadu sudah melakukan evakuasi total sekitar 500 penumpang Kereta Api (KA) Argo Semeru dan KA Argo Wilis yang mengalami kecelakaan di petak jalur rel Sentolo - Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa siang 17 Oktober 2023.

Tim terpadu yang membantu proses evakuasi 500 penumpang KA Argo Wilis dan KA Argo Semeru yang mengalami kecelakaan di kawasan Dusun Kalimenur, Kelurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo ini meliputi petugas PT KAI, PMI, Kantor Pencarian dan Pertolongan, Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri.

"Proses evakuasi sudah berjalan dengan lancar, tinggal satu gerbong. Gerbong satu ini saja yang barangnya belum bisa dievakuasi, namun penumpang sudah semua terevakuasi, dan tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 17 Oktober 2023.

Baca Juga: KAI Mohon Maaf, KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo Picu Keterlambatan Kereta Api Hari ini

Nunuk menyampaikan pula akibat kecelakaan KA Argo Wilis menabrak beberapa rangkaian KA Argo Semeru yang anjlok itu mengatakan, ada sejumlah penumpang terluka. Namun ia belum bisa menyampaikan data korban luka tersebut secara terperinci.

"Semua bekerja untuk bagaimana penumpang ini bisa terlayani dengan baik, yang luka diberikan pengobatan oleh Dinas Kesehatan," ucap dia.

"Satu orang dilarikan ke rumah sakit karena sudah tua dan syok. Yang lainnya ditangani di lokasi," imbuhnya.

Baca Juga: KPU Ingatkan Parpol Penuhi Syarat Daftar Pasangan Capres-Cawapres, Tak Lengkap Akan Dikembalikan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x