KAI Mohon Maaf, KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo Picu Keterlambatan Kereta Api Hari ini

- 17 Oktober 2023, 15:00 WIB
Keterlambatan kereta karena Argo Semeru Anjlok di Sentolo Wates Kulon Progro Yogyakarta hari ini, 17 Oktober 2023.
Keterlambatan kereta karena Argo Semeru Anjlok di Sentolo Wates Kulon Progro Yogyakarta hari ini, 17 Oktober 2023. /Twitter TRC BPBD DIY/

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) memohon maaf atas dampak Kereta Api (KA) Argo Semeru (KA 17) anjlok di kawasan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari ini, Selasa 17 Oktober 2023 sehingga mengganggu jadwal perjalanan kereta api lain.

PT KAI melalui unggahan di akun Instagram resmi perusahaan menyatakan keterlambatan jadwal perjalanan sejumlah kereta api pada hari ini akan terjadi imbas dari KA Argo Semeru yang anjlok di petak jalur rel Sentolo – Wates, Kulon Progo.

“Informasi gangguan perjalanan KA dampak Anjlokan KA Argo Semeru (KA 17). Saat ini terjadi gangguan operasional di jalur hulu dan hilir, KM 520+4 petak jalan Sentolo - Wates di Kab. Kulon Progo,” tulis KAI dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga: PT KAI Sedang Lakukan Evakuasi KA Argo Semeru yang Anjlok di Petak Jalan Sentolo - Wates

KAI menjelaskan akibat anjlokan KA Argo Semeru rute Surabaya Gubeng - Gambir ini, jalur rel untuk sementara waktu belum dapat dilalui kereta api lainnya dari kedua arah.

Sehingga mengganggu perjalanan kereta api yang yang mengarah ke Purwokerto, Cirebon, Jakarta atau ke Banjar, Tasikmalaya, Bandung, serta Yogyakarta, Kutoarjo (termasuk KA Prameks dan KA Bandara YIA) Solo, Madiun, Surabaya, dan wilayah lain di Jawa Timur.

Hingga Selasa siang pukul 14.30 WIB, proses evakuasi beberapa rangkaian kereta KA Argo Semeru yang anjlok masih terus dilakukan oleh unit terkait dari PT KAI.

Baca Juga: Breaking News! Ada Kereta Anjlok di Sentolo Kulon Progo

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x