Syarat Nikmati Layanan Kesehatan dan Perpustakaan Gratis di Kereta dari KAI

- 6 September 2023, 09:00 WIB
Rail Clinic milik PT KAI, kereta mewah pembawa misi kesehatan bagi masyarakat
Rail Clinic milik PT KAI, kereta mewah pembawa misi kesehatan bagi masyarakat /Humas Daop 2 Bandung/

PRFMNEWS – PT KAI Daop 1 Jakarta meluncurkan layanan kesehatan (Rail Clinic) dan perpustakaan (Rail Library) gratis di kereta untuk melayani masyarakat umum dengan syarat yang ditentukan.

Saat ini, layanan kesehatan dan perpustakaan gratis di kereta Rail Clinic dan Rail Library yang disediakan KAI Daop 1 Jakarta ini dibuka untuk masyarakat di sekitar Stasiun Daru, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Rail Clinic dan Rail Library ini pertama kali ada di Daop 1 Jakarta pascapandemi, karena Stasiun Daru jauh dari Jakarta jadi kita pilih untuk menjangkau layanan kesehatan di sini, kereta klinik juga biasa kita terjunkan di daerah yang sulit dijangkau kendaraan pribadi atau kendaraan umum lainnya," kata Deputi Bidang Pelayanan dan Komersial Daop 1 Ali Affandi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: KAI Ungkap Kronologi Viral Ibu Bawa Bayi Coba Bunuh Diri di Stasiun Pasar Minggu

Syarat untuk mendapatkan layanan kesehatan dan perpustakaan gratis ini, jelas Affandi, adalah masyarakat cukup datang ke Stasiun Daru dan melakukan pendaftaran dengan menunjukkan Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jadwal layanan di Rail Clinic dan Rail Library dibuka pada Selasa sejak pagi hari hingga pukul 15.00 WIB. Tersedia 13 layanan kesehatan yang menekankan pada sejumlah bidang, yakni laboratorium mini yang melayani pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan tekanan darah, lalu layanan kandungan, klinik gigi, layanan umum, dan pengobatan mata.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan oleh KAI di Rail Clinic ini bekerja sama dengan satuan kesehatan dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, juga pihak Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Berlaku Per 17 September, Begini Cara Penumpang Disabilitas Dapat Tiket Diskon Tetap 20 Persen dari KAI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x