MUI Tuntut 4 Pertanyaan yang Harus Dijawab Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun

- 24 Juni 2023, 10:16 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang (kiri) berjalan keluar dari ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/6/2023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang (kiri) berjalan keluar dari ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/6/2023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym. /RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, mendapatkan sorotan tajam dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut ada empat poin pertanyaan yang perlu diklarifikasi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu, yang selama ini menjadi sorotan masyarakat terhadap pesantren tersebut.

"Kita pertanyakan beberapa hal dan mereka meminta waktu. Ya kita tunggu saja waktunya, tapi MUI juga punya waktu dan langkah yang akan dilakukan" kata Ketua Tim Peneliti Ma'had Al-Zaytun MUI, Firdaus Syam, mengutip dari ANTARA, Sabtu 24 Juni 2023.

Baca Juga: Pendiri NII Crisis Center Soal Al Zaytun: Ini Permainan Politik, Keagamaan Sudah Selesai

Ini empat pertanyaan yang harus segera dijawab,

1. Pernyataan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang soal asal kitab suci Al Quran yang disebut berasal dari Rasul. Padahal seharusnya kitab ini berasal dari Allah SWT.

 

2. Penafsiran mengenai kepercayaan kepada kitab-kitab sebelum Al-Quran.

 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x