6 Alasan Bandung Jadi Satu-satunya Kota di Indonesia Masuk Jajaran Destinasi Trending Dunia 2024

- 30 Mei 2024, 06:00 WIB
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu 29 Juli 2023
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu 29 Juli 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Tripadvisor tidak butuh lama saat membuat kajian ketika hendak memilih Kota Bandung untuk masuk dalam daftar World Trending Destinations 2024 atau Destinasi Trending Dunia 2024.

Bahkan, Kota Bandung masuk dalam kategori Best of the Best Destinations Travelers Choice atau Destinasi Terbaik dari Pilihan Wisatawan Terbaik di dunia.

Dalam kategori tersebut, Kota Bandung berada di urutan ke-15 dari 25 kota di dunia dan menjadi satu-satunya kota dari Indonesia yang masuk daftar Destinasi Trending Dunia 2024.

Kategori Destinasi Terbaik dari Pilihan Wisatawan Terbaik disematkan Tripadvisor lantaran Kota Bandung punya segudang pesona dan magnet bagi wisatawan.

Berdasarkan kajian yang dilakukan Tripadvisor, berikut ini 6 alasan untuk Bandung sebagai satu-satunya Kota di Indonesia yang masuk jajaran Destinasi Trending Dunia 2024.

1. Tempat Konferensi Asia-Afrika

Kota Bandung merupakan tempat kelahiran Konferensi Asia-Afrika (KAA) pada tahun 1955. KAA membuat Indonesia khususnya Bandung dikenal dunia. Bukti sejarah tersebut bisa dilihat langsung di Museum Konferensi Asia-Afrika di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Kota Bandung.

Kota Bandung juga memiliki banyak tempat wisata sejarah lain yang bisa Anda jadikan sarana bernostalgia, mulai dari Gedung Sate, Museum Geologi, Monumen Bandung Lautan Api, hingga kawasan Jalan Braga.

2. Pesona Wisata Kota

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah