9 Rekomendasi Wisata 'Hidden Gems' di Bandung yang Cocok Dikunjungi saat Liburan Nataru Tiba

- 18 Desember 2023, 13:30 WIB
SANGHYANG Heuleut.*/DOK. PR
SANGHYANG Heuleut.*/DOK. PR /

PRFMNEWS - Bandung memang tidak pernah mati jika berbicara soal pariwisata. Selain objek wisata kekinian, Bandung juga menyimpan hidden gem yang sangat sayang dilewatkan.

Arti hidden gem sendiri mengacu pada tempat-tempat yang menyuguhkan suasana yang indah atau pengalaman menarik, tapi kurang populer karena lokasinya yang tersembunyi.

Meskipun banyak wisatawan berkerumun di tempat-tempat populer, terdapat juga tempat-tempat tersembunyi di Bandung yang menarik untuk dijelajahi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Foto Studio di Bandung, Mana Favoritmu?

Nah, penasaran kan, tempat-tempat hidden gem yang ada di Bandung? langsung simak artikel ini sampai selesai. ya gengs!

1. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan Stone Garden Padalarang. Sanghyang Heuleut hadir dengan pemandangan yang eksotis. Lokasinya pun cukup alami karena tersembunyi di antara tebing bebatuan.

Sanghyang Heuleut sendiri adalah danau kecil yang memiliki air jernih, apalagi bila Anda datang saat musim panas. Pasalnya, ketika musim hujan tiba, air di laguna cantik ini akan menjadi keruh.

Di balik keindahannya, ada legenda yang terkenal. Konon, dahulu Sanghyang Heuleut menjadi tempat Dayang Sumbi untuk mandi serta mencuci pakaian. Bahkan, ada yang bilang danau ini menjadi tempat para bidadari membersihkan diri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x