Dalang se-Jabar Kumpul di Kabupaten Bandung untuk Ikut Serta dalam Binojakrama Padalangan 2023

- 27 November 2023, 13:00 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bandung,Wawan A Ridwan (kiri) saat menerima cendera mata dari perwakilan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi).
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bandung,Wawan A Ridwan (kiri) saat menerima cendera mata dari perwakilan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi). /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah kompetisi dalang atau Binojakrama Padalangan 2023 tingkat Jawa Barat 2023 yang digelar pada 26-27 November 2023.

Acara Binojakrama Padalangan 2023 tingkat Jawa Barat 2023 ini digelar di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bandung,Wawan A Ridwan menyampaikan, acara ini sebenarnya merupakan acara yang rutin digelar dalam dua tahun sekali.

Baca Juga: Levy Madinda Ungkap Perasaannya Setelah Setengah Musim Membela Persib Bandung

Namun acara itu sempat tertunda dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan baru bisa dilaksanakan kembali tahun ini di Kabupaten Bandung.

"Jadi tahun ini kabupaten Bandung menjadi tuan rumah dan dua tahun ke depan tinggal nanti kesepakatan dari kota/kabupaten yang hadir," kata Wawan ditemui di sela-sela acara Binojakrama Padalangan 2023 di Dome Balerame Sabilulungan hari ini Senin, 27 November 2023.

Kata Wawan, acara ini digelar sebagai bagain dari melestarikan kebudayaan sunda khususnya pada seni wayang yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco.

"Dalam rangka melestarikan budaya sunda yang menjadi kebanggaan kita semua," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x