11 Rekomendasi Nasi Timbel di Bandung yang Terkenal Kelezatannya, Awas Enaknya Bikin Ketagihan!

- 9 Oktober 2023, 14:00 WIB
Nasi Timbel Komplit Spesial, menu makanan tempat wisata kuliner Karawang Jawa Barat. / Instagram @cibiukresto
Nasi Timbel Komplit Spesial, menu makanan tempat wisata kuliner Karawang Jawa Barat. / Instagram @cibiukresto /

PRFMNEWS - Tanah Sunda memiliki kekayaan kuliner yang tak terbatas. Salah satu hidangan yang menjadi favorit di kalangan pecinta masakan Indonesia salah satunya adalah nasi timbel.

Dengan aroma harum daun pisang dan cita rasa yang lezat, hidangan ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya makan di Jawa Barat.

Nasi timbel adalah umumnya dibuat dengan beras bagolo atau beras merah campuran yang kemudian dimasak menggunakan daun pisang.

Baca Juga: 9 Warung Gorengan yang Paling Laris dan Favorit di Bandung, Ada Jualan Sejak 1948

Tentunya nasi timbel akan terasa semakin nikmat jika disandingkan dengan aneka lauk pauk seperti ayam, ikan, tahu, tempe, dan masih banyak lagi.. Proses pengukusan dengan daun pisang memberikan sentuhan khas pada nasi, memberikan aroma yang menggoda serta menjaga kelembutan tekstur nasi.

Nah bagi kalian yang sedang berada di Bandung, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kelezatan nasi timbel. Berikut ada rekomendasi kedai nasi timbel lezat di Bandung. Kalian wajib coba!

1. Kedai Timbel Dago

Siapa sih yang gak tau dengan Kedai Timbel Dago ini? Kedai ini adalah salah satu nasi timbel terkenal di Bandung. Pilihan menu cukup fokus dan sudah dibuat paketnya, jadi mudah memilih. Masakan enak, bumbu meresap.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x