10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia 2022, Nomor 10 Terkenal Sampai Mancanegara

- 7 Oktober 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi kota atau kabupaten di Indonesia dengan biaya hidup termurah.
Ilustrasi kota atau kabupaten di Indonesia dengan biaya hidup termurah. /Portal Purwokerto/Yumi Karasume/



PRFMNEWS - Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali daerah di Indonesia. Berbeda daerah, tentu berbeda juga ciri khasnya, budayanya, bahkan masalah biaya hidupnya juga lho!

Jika kamu tengah mencari kota untuk disinggahi, tau untuk tempat tinggal dan menempuh pendidikan beberapa kota ini bisa menjadi alternatif yang menarik karena biaya hidupnya relatif murah.

Kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia 2022 ini bisa menjadi tempat tinggal yang dapat menghemat pengeluaran kamu. Selain kondisi keuangan lebih stabil, kamu juga bisa hidup dengan tenang tanpa banyak pengeluaran di beberapa kota ini.

Lantas apa saja kota di Indonesia dengan biaya hidup termurah? Simak yuk!

Baca Juga: Jalan Raya Depan Rumah Sakit Bandung Kiwari Banjir Sore Ini

1. Purwokerto (Jawa Tengah)

Terletak di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banyumas, Purwokerto termasuk ke dalam kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Biaya hidup yang dikeluarkan di Kota ini berkisar Rp 2 Juta perbulan untuk satu orang. Adapun untuk wilayah di pinggiran kota, biaya hidup yang dikeluarkan berkisar antara Rp1-1,5 Juta.

Beberapa destinasi yang cukup terkenal di kota ini yaitu Baturaden, Gunung Slamet, dan masih banyak lagi. Di kota ini juga terdapat salah satu universitas negeri terbaik bernama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Adapun UMK yang berlaku di kota ini sebesar Rp1.983.261,84

2. Solo (Jawa Tengah)

Secara geografis, Kota Solo terletak dekat dengan Yogyakarta. Jarak yang dekat ini sekaligus menjadi sebuah fakta jika biaya hidup di Solo sama murahnya dengan Yogyakarta. Biaya hidup per bulannya sekitar Rp1-1.5 Juta untuk seorang dan Rp3-3.5 Juta untuk satu keluarga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x