HORE Jatinangor Bakal Punya Tempat Wisata Baru, Bupati Sumedang: Akhir Oktober 2022 Selesai Dibangun

- 15 September 2022, 16:45 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Direktur Utama/Presiden Director BGG M. Tachril Sapi'ie saat mengunjungi pembagunan Jatinangor National Flower Park .
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Direktur Utama/Presiden Director BGG M. Tachril Sapi'ie saat mengunjungi pembagunan Jatinangor National Flower Park . /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

PRFMNEWS – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengungkap progres pembangunan tempat wisata baru di Kabupaten Sumedang berupa taman bunga bernama Jatinangor National Flower Park.

Bupati Dony mengatakan, pembangunan Jatinangor National Flower Park sebagai tempat wisata baru yang disebutnya berkelas dunia berkonsep outdoor ini sudah hampir selesai.

Dony menyebut Jatinangor National Flower Park yang berlokasi di Komplek Bandung Giri Gahana Golf & Resort (BGG), Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang akan dibuka untuk umum Oktober 2022.

Baca Juga: Sempat Kena Hack, Akun Twitter Polrestabes Bandung Berhasil Dipulihkan

“Mohon doanya, Insya Allah mudah-mudahan satu bulan ke depan, akhir Oktober (2022) sudah cepat selesai,” kata Dony, dikutip prfmnews.id dari unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 8 hektar ini akan menghadirkan ribuan jenis bunga aneka warna, kastil, dan masjid megah bergaya khas Kremlin, Rusia. Juga sajian kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

Dony pun sempat menjelaskan bahwa rute akses menuju Jatinangor National Flower Park ini akan semakin mudah bagi wisatawan dari luar daerah seperti Kota Bandung, Jakarta, dan lainnya berkat keberadaan Tol Cisumdawu.

Baca Juga: HORE! Bapenda DKI Jakarta Gelar Pemutihan Pajak 2022, ini Jadwal dan Daftar Denda Administrasi yang Dihapus

“Ini akan menjadi wisata kelas dunia yang menjadi magnet wisatawan datang ke Sumedang, aksesnya sangat mudah karena sudah ada Tol Cisumdawu keluar Jatinangor, keluar Cileunyi bisa langsung ke sini,” ucapnya, Jumat 20 Mei 2022 lalu.

Meski didesain sebagai tempat wisata bertaraf dunia, Dony memastikan Jatinangor National Flower Park tetap akan menghadirkan ciri khas budaya Sumedang sebagai identitas pembeda dengan tempat wisata serupa lainnya di Indonesia.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x