Wisatawan Nyalakan Petasan dari Atas Kapal di Kawasan Konservasi Taman Nasional Komodo

- 2 April 2022, 17:10 WIB
Wisatawan nyalakan petasan dari atas kapal di kawasan konservasi Taman Nasional Komodo tepat saat kelelewar beterbangan.
Wisatawan nyalakan petasan dari atas kapal di kawasan konservasi Taman Nasional Komodo tepat saat kelelewar beterbangan. /Twitter @KawanBaikKomodo

PRFMNEWS - Masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan viralnya video yang memperlihatkan aksi tak pantas dari wisatawan Indonesia di Taman Nasional Komodo.

Dalam video tersebut memperlihatkan para wisatawan menyalakan petasan di atas sebuah kapal di kawasan Pulau Kalong yang berdekatan dengan Pulau Rinca.

Rekaman video peristiwa ini diunggah oleh akun Twitter @KawanBaikKomodo pada Kamis, 30 Maret 2022.

"Kelakuan wisatawan kita di kawasan konservasi. Ini kejadian di Pulau Kalong Taman Komodo sore ini," tulis Kawan Baik Komodo, dikutip prfmnews.id pada Sabtu, 2 Maret 2022.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia Qatar 2022, Berikut Hasilnya

Para wisatawan menyalakan petasan ke udara saat kelelawar sedang berterbangan. Hal ini bisa menjadi ancaman bagi komodo dan satwa lainnya.

"Ancaman bagi komodo dan satwa penyertanya ternyata bukan hanya perizinan investasi yang digelontorkan @kementerianlhk pemerintahan @jokowi, tetapi juga perilaku wisatawan berkesadaran rendah," tambahnya dalam cuitan.

Diketahui dalam Taman Nasional Komodo terdapat dua pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Kalong.

Salah satunya berada di dekat Pulau Komodo dan yang lainnya ada dekat dengan Pulau Rinca bernama Pulau Koaba atau Pulau Kalong.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x