Bravo! Joan Mir Pastikan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

- 15 November 2020, 22:29 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finis ke-7 di MotoGP Valencia.
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finis ke-7 di MotoGP Valencia. /@suzukimotogp/

PRFMNEWS - Joan Mir memastikan gelar juara dunia MotoGP musim 2020 meski hanya finis di urutan 7 di balapan seri Valencia, Minggu 15 November 2020.

Pebalap tim Suzuki Ecstar itu memastikan gelar juara dunia MotoGP perdananya melalui kemenangan penultima (seri kedua terakhir) di musim balapan 2020 ini. Joan Mir memastikan status juara dunia dengan koleksi poin meyakinkan, 171.

Setelah meraih kemenangan MotoGP pertamanya di seri Grand Prix Eropa, Joan Mir mengawali seri Grand Prix Valencia, yang sama-sama digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, dengan keunggulan 37 poin dari Quartararo dan Rins di klasemen.

Dengan konsistensi ini, Joan Mir memastikan gelar juara dunia balapan MotoGP musim 2020 lebih awal.

Baca Juga: Dua Orang Tewas Tertimpa Pohon di Jalan Tamansari, Pemkot Bandung Bisa Dituntut ke Jalur Hukum?

Meski dibuat kecewa dengan hasil P12 dari hasil kualifikasi, Joan Mir mampu mempertahankan ritmenya di balapan seri ke-13 itu dan finis P7 di belakang dua pebalap KTM Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Sementara rekan satu tim Joan Mir, Alex Rins tak ingin ketinggalan dalam perebutan gelar dan tampil lebih agresif sejak start dari P14 dan mengakhiri balapan di P4.

Dengan tambahan 25 poin, posisi Joan Mir di puncak klasemen mustahil terkejar dengan satu seri tersisa musim ini di Portugal pekan depan.

Pebalap Spanyol yang pada 2020 ini masih berusia 23 tahun itu mengulangi kejayaan Suzuki di kelas premier pada 2000 ketika pebalap Amerika Kenny Robert Jr meraih gelar juara dunia bagi tim asal Hamamatsu, Jepang itu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x