Persiapan Terus Dimatangkan Jelang MotoGP Mandalika Akhir Pekan ini

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Ilustrasi MotoGP Mandalika, simak 4 pesawat yang bisa dipakai menuju ke sana, warga Jawa Barat bisa dengan mudah berangkat ke Lombok. Redbull via Reuters Connect
Ilustrasi MotoGP Mandalika, simak 4 pesawat yang bisa dipakai menuju ke sana, warga Jawa Barat bisa dengan mudah berangkat ke Lombok. Redbull via Reuters Connect /Redbull via Reuters Connect/

PRFMNEWS - Balapan motor paling bergengsi MotoGP akan kembali berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir pekan ini 27-29 September 2024.

Jelang balapan kuda besi ini, berbagai persiapan terus dimatangkan untuk ajang dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024.

Persiapan yang dilakukan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC bersama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya meliputi pada beberapa sektor, termasuk kedatangan logistik dan juga penukaran tiket elektronik yang sudah dibeli oleh masyarakat.

Vice Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Priandhi Satria menyampaikan, logistik tahap pertama telah tiba di Sirkuit Mandalika pada Kamis pekan lalu dengan kesiapan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Sambut MotoGP Mandalika, Bandara Lombok Bakal Operasi 24 Jam

“Kami telah melakukan persiapan matang untuk menyambut kedatangan logistik ini. ITDC dan MGPA bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Mataram untuk memastikan semua proses berjalan lancar. Saat ini, kami tinggal menunggu pengiriman tahap selanjutnya, setelah balapan di Misano akhir pekan ini, yang seluruhnya telah diatur oleh Dorna Sports agar dapat tiba tepat waktu,” ujarnya.

Sebanyak 18 kontainer logistik MotoGP 2024 telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit. Pengiriman mencakup berbagai perangkat penting untuk mendukung penyiaran MotoGP™ oleh Dorna Sports, seperti TV compound, perlengkapan broadcast, hospitality, banners, ATC, dan bahan bakar.

Kedatangan logistik akan berlangsung secara bertahap, mengingat akhir pekan ini masih berlangsung putaran ke-14 MotoGP™ di Misano Italia. Oleh karena itu, perlengkapan lainnya, termasuk logistik untuk tim-tim balap, diperkirakan akan tiba pada tanggal 24-25 September 2024.

Baca Juga: Joni Pemanjat Tiang Bendera yang Viral Akhirnya Lulus Calon Bintara TNI AD

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub