Exit Tol Baru di Bandung Dibuka Oktober, Gantikan Sementara Peran Gerbang Tol KM 149 Gedebage

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ilustasi Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Ilustasi Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

PRFMNEWS - Kementerian PUPR sedang membangun gerbang tol baru di Kota Bandung yang akan difungsikan sementara sambil menunggu perbaikan dan penambahan fasilitas di Exit Tol KM 149 Jalan Tol Padaleunyi selesai dikerjakan.

Pj Wali Kota Bandung A. Koswara mengatakan exit tol baru yang berlokasi di KM 148 Tol Padaleunyi, Gedebage, Kota Bandung, ditargetkan mulai dibuka pada bulan Oktober 2024.

Keberadaan Exit Tol KM 148 Padaleunyi yang akan berperan sebagai akses keluar masuk sementara kawasan Bandung Timur layaknya Pintu Tol KM 149 diharapkan juga mampu mengurai kemacetan di wilayah Gedebage dan sekitarnya.

Baca Juga: Exit Tol KM 149 Gedebage Akan Dibuka Lagi Akhir Desember 2024

Sementara Gerbang Tol KM 149 permanen atau yang saat ini sedang diperbaiki dan ditambah fasilitas penunjang oleh Kementerian PUPR, imbuh Koswara, ditargetkan dibuka kembali untuk bisa dilalui kendaraan pada awal 2025.

“Oktober dibuka yang exit tol sementara yang 148, kalau yang permanen kemungkinan 2025 baru bisa digunakan,” ujar dia di Balai Kota Bandung usai Upacara Hari Jadi Kota Bandung ke-214 (HJKB 214), Rabu 25 September 2024 dikutip dari ANTARA.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan Exit Tol KM 149 Padaleunyi yang tengah diperbaiki ditargetkan rampung sebelum Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, sehingga bisa menunjang aksesibilitas masyarakat selama periode libur tersebut.

"KM 149, insya Allah selesai akhir November. Jadi nanti bisa dipakai untuk Nataru (Natal dan tahun baru," kata Basuki di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Rabu 28 Agustus 2024.

Baca Juga: A. Koswara Ungkap Update Pembangunan Tol Dalam Kota Bandung dan Pembukaan Lagi Exit Tol KM 149 Gedebage

Halaman:

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub