Update Pemulihan Cedera Sulthan Muhammad Fauzan, Trauma Jadi Musuh Terbesar

- 18 Maret 2024, 19:30 WIB
Sulthan Muhammad Fauzan
Sulthan Muhammad Fauzan /Prawira Harum Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Pemain Prawira Harum Bandung Sulthan Muhammad Fauzan sudah menepi sejak 23 Juni 2023 silam karena kembali mengalami cedera.

Namun seiring berjalannya waktu, Sulthan kini sudah mulai pulih dari cedera di kaki kirinya. Dia mulai menjalani program latihan penguatan otot dengan sesekali menjaga sentuhannya dengan menembakkan bola ke ring.

"Overall, semuanya sudah bisa dikontrol alhamdulillahnya. Sekarang, tinggal pintar-pintar atur latihan biar enggak berlebihan. Latihan masih penguatan otot, sudah banyak loncat dan sedikit drill di lapangan, tapi belum full body contact," kata Sulthan.

Baca Juga: Lawan yang Akan Dihadapi Prawira Harum Bandung di Kualifikasi Liga Champions Basket Asia

Di bulan Ramadhan ini, Prawira Harum Bandung tetap berlatih seperti biasa. Dalam sesi latihan di bulan Ramadhan ini dia menghadapi musuh terbesarnya yaitu trauma.

Apalagi cedera ini adalah yang kedua kalinya bagi Sulthan. Namun, ia selalu memiliki kepercayaan bahwa dirinya akan bisa pulih dan kembali bermain di atas lapangan.

"Trauma pasti ada, tapi lambat laun pasti akan hilang. Kalau sudah percaya, insyaAllah itu sudah usaha yang terbaik. Semoga ‘api’-nya masih sama karena memang, cedera yang kedua ini lebih sulit di segi mental, yang ini lebih struggle," ungkapnya.

Baca Juga: Kehadiran 3 Pemain Asing Baru Beri Dampak Positif Terhadap Permainan Prawira Harum Bandung

Meski begitu, Sulthan, yakin bisa melewati semuanya dan dia siap kembali bermain untuk Prawira Harum Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x