MU Bisa Dapat Penalti Karena VAR Setelah Peluit Panjang Ditiup, Memang Ada Aturannya?

- 27 September 2020, 07:00 WIB
Pemain Manchester United Bruno Fernandes.*
Pemain Manchester United Bruno Fernandes.* /Instagram/@brunofernandes.10/

PRFMNEWS – Manchester United berhasil mengalahkan Brighton and Hove Albion di pekan kedua Liga Inggris dengan skor 3-2, Sabtu (26/9/2020).

Pertandingan berjalan cukup sengit dari awal hingga akhir laga, Brighton yang lebih dulu unggul lewat sontekan cantik Maupay dari titik putih berhasil dibalas Maguire di babak pertama.

Memasuki babak kedua, the Reds Devils berbalik unggul 1-2 lewat gol Marcus Rashford. Brighton yang tak mau malu di kandang sendiri baru bisa menyamakan skor jelang peluit panjang dititup. Lewat sundulan Solly March di menit ke 90+5.

Namun di samping itu, yang menarik adalah wasit sempat meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga dengan berkesudahan skor 2-2.

Baca Juga: Wagub Jabar Resmikan Desa Wisata Kampung Seni dan Budaya di Sukabumi

Tak lama berselang, wasit mendapatkan informasi bahwa VAR menyatakan bola mengenai tangan pemain Brighton di menit ke-90+10 saat Harry Maguire menyundul bola. Atas dasar itu wasit pun menunjuk titik putih bagi MU.

Tanpa ampun, Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor bisa memaksimalkan peluang menjadi gol. MU pun menang 3-2, dan meraih tiga poin perdananya di Liga Inggris 2020/2021.

Lantas sebenarnya apakah bisa peluit panjang tanda akhir laga “digagalkan” oleh VAR?

Baca Juga: Besok Terakhir Pendaftaran, Begini Cara Daftar dan Syarat Kartu Prakerja Gelombang 10

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x