Rossi Pindah ke Tim Petronas Yamaha untuk MotoGP Musim Depan

- 26 September 2020, 22:45 WIB
Valentino Rossi resmi gabung Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.
Valentino Rossi resmi gabung Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. /(Dok. MotoGP)

PRFMNEWS - Pebalap Italia Valentino Rossi resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha untuk balapan MotoGP musim depan setelah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun.

Pihak Yamaha mengatakan juara dunia sembilan kali berusia 41 tahun itu meski di tim satelit akan mendapat dukungan penuh dari pabrikan Jepang.

"Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangan semakin panas dan ketat," kata Rossi dalam pernyataannya seperti dilansir ANTARA dari Reuters.

Baca Juga: Link Live Streaming West Brom vs Chelsea, Tayang Malam Ini Pukul 23.30 WIB di Mola TV

"Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras, berlatih setiap hari dan menjalani 'kehidupan atlet', tapi saya masih menyukainya dan saya masih ingin membalap," katanya.

Rossi akan bertukar bangku dengan pebalap Prancis Fabio Quartararo, yang bakal menjadi pebalap di tim pabrikan bersama Maverick Vinales. Kontrak itu diumumkan pada Januari tahun ini.

Rossi telah menantikan kontrak berdurasi satu tahun dengan Petronas Yamaha di tengah spekulasi bahwa ia bakal pensiun akhir musim ini. Namun, Rossi membantah hal itu.

Baca Juga: Gugus Tugas Awasi Ketat Penerapan Protokol Kesehatan di Semua Tahapan Pilbup Bandung 2020

Pebalap asal Italia itu, dengan tujuh gelar di kelas premier, menjadi satu-satunya pebalap yang menjalani lebih dari 400 grand prix.

Dia juga memegang rekor kemenangan terbanyak, selama lebih dari 20 tahun berkarier, dengan 89 kemenangan di kelas teratas.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x