Elwizan Aminudin Dokter Gadungan Ditangkap, PSSI Beri Apresiasi

- 2 Februari 2024, 15:00 WIB
Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi yang didampingi Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Risky Adrian, bersama tersangka Elwizan Aminudin dalam rilis di aula Polresta Sleman, Selasa, 30 Januari 2024.
Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi yang didampingi Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Risky Adrian, bersama tersangka Elwizan Aminudin dalam rilis di aula Polresta Sleman, Selasa, 30 Januari 2024. /Polresta Sleman/

PRFMNEWS - Sepak bola Indonesia digegerkan dengan terbongkarnya praktik dokter palsu yang pernah menangani beberapa tim sepak bola bahkan Timnas Indonesia.

Dokter gadungan Elwizan Aminudin akhirnya ditangkap polisi di rumahnya di Cibodas, Bogor pada 24 Januari 2024 kemarin.

Diketahui Elwizan Aminudin melakukan aksi penipuan dengan jadi dokter gadungan selama 8 tahun sejak 2013 hingga 2021.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Kerahkan Ratusan Personel untuk Amankan TPS-TPS di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Karena itu PSSI sangat mengapresiasi pengungkapan kasus dokter gadungan yang telah merugikan sepak bola Tanah Air itu.

"PSSI tentu senang dan terima kasih dengan kepolisian akhirnya bisa menangkap Elwizan Aminuddin. Bukan hanya PSSI, tetapi juga banyak klub yang kena tipu. Dia pernah menjadi dokter timnas sebelum covid melanda Indonesia. Modusnya adalah memalsukan ijazah kedokteran dari Universitas Syahkuala, Banda Aceh, sehingga klub percaya saat itu," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Beberapa tim Indonesia yang pernah mendapatkan jasa dari dokter gadungan ini di antaranya adalah Persita Tangerang, Barito Putra, timnas U-19, Bali United, Madura United, Sriwijaya FC, kembali ke timnas U-19, Kalteng Putra, dan terakhir PSS Sleman.

Baca Juga: Klasemen Sementara IBL 2024, RANS dan Dewa United Belum Terkalahkan

Dipastikan Yunus Nusi PSSI akan memberikan perhatian pada kasus ini agar tak ada lagi kejadian dokter gadungan bertugas di lingkungan sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x