Training Center di IKN Untuk Meningkatkan Kualitas dan Prestasi Sepak Bola Indonesia

- 18 Januari 2024, 11:07 WIB
Presiden Jokowi bersama dengan ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau pembangunan training center di IKN Rabu, 17 Januari 2024 kemarin.
Presiden Jokowi bersama dengan ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau pembangunan training center di IKN Rabu, 17 Januari 2024 kemarin. /PSSI/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau perkembangan pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) pada Rabu, 17 Januari 2024 kemarin.

Berdasarkan hasil peninjauan, pembangunan training center PSSI di IKN sudah mencapai 20 persen dan diyakini bisa selesai pada Mei nanti dan bisa digunakan sebulan kemudian.

"Pak Presiden menyatakan apresiasinya atas progres pembangunan TC PSSI Tahap 1 yang telah mencapai 20%. Ini menunjukkan komitmen PSSI dan Adhi Karya dalam mempercepat pembangunan TC. Ini juga bagian dari transformasi sepak bola Indonesia menuju ke arah yang lebih baik," jelas Erick.

Erick menjelaskan, pembangunan training center di IKN bukan hanya untuk melengkapi fasilitas semata.

Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan Training Center PSSI di IKN Bisa Digunakan Mulai Juni Nanti

Kata dia, training center PSSI di IKN ini dibangun untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

Diharapkan dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta metodologi latihan terbaik.

Pembangunan TC PSSI tahap 1 ini mendapat dana hibah dari FIFA Forward senilai US$5.6 juta atau setara dengan Rp90 miliar.

Untuk tahap 1 ini, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x