PSKC Cimahi Optimis Bertahan di Liga 2 Usai Tahan Imbang Sriwijaya FC

- 9 Januari 2024, 13:00 WIB
Deretan gelandang PSKC Cimahi untuk Liga 2 musim 2023-2024
Deretan gelandang PSKC Cimahi untuk Liga 2 musim 2023-2024 /Instagram @pskc_cimahi

PRFMNEWS - Tim Liga 2 PSKC Cimahi berhasil menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor kacamata alias tanpa gol dalam laga perdana Grup A Play Off Degradasi Liga 2 2023/2024, Minggu, 7 Januari 2024.

Hasil itu membuat PSKC Cimahi tetap optimis bisa bertahan di Liga 2 musim depan.

Pelatih PSKC Cimahi Jafri Sastra mengakui bahwa tim asuhannya masih memiliki kelemahan di sisi bertahan dan juga menyerang dalam laga kemarin. Menurutnya, tim berjuluk Laskar Sangkuriang masih harus mengasah kembali penyelesaian akhir.

Baca Juga: Pembagian Grup Play-off Liga 2, Ajang Perjuangan Agar Tak Degradasi ke Liga 3

"Di defending-nya, kita kemarin memang sempat berapa kali terancam gawang kita dari lawan. Tapi Alhamdulillah bisa kita tahan. Dari aspek attacking-nya, menyerangnya juga kita masih ada yang harus kita benahi. Dimana kita juga bisa mendapat peluang untuk membikin gol, tapi masih tetap kesulitan untuk menjadi gol," ujar Jafri saat on air di Radio PRFM, Senin, 8 Januari 2024.

Meski demikian, Jafri tetap optimis bisa membawa PSKC Cimahi untuk bertahan di Liga 2 musim depan. Untuk itu, dirinya menargetkan Laskar Sangkuriang bisa meraih poin penuh di tiga laga kandang, dan mencuri poin di laga tandang lainnya.

"Kalau target sendiri, dari enam pertandingan tentu kita bisa meraih poin. Paling tidak di home nanti kita bisa meraih poin penuh. Kemudian di luar (away-red), kita bisa mencuri poin di tiga pertandingan," ungkap Jafri.

Saat ini PSKC Cimahi tergabung dalam Grup A babak Play Off Degradasi Liga 2 2023/2024. Selain PSKC Cimahi dan Sriwijaya FC, grup ini juga berisikan Sada Sumut FC dan Perserang Serang.

Baca Juga: Pembagian Grup Babak 12 Besar Liga 2 2023/2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x