Warga Jepang Borong 1.000 Tiket Pertandingan Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat Bandung

- 9 November 2023, 09:30 WIB
Tribun Utama Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.
Tribun Utama Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyama mengatakan tiket penonton pertandingan Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Tribun Barat Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebanyak 6.000 tiket sudah habis terjual.

Cakra menambahkan, sebanyak 1.000 dari 6.000 tiket pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, telah diborong oleh calon penonton asal Jepang yang ingin menyaksikan langsung di lokasi pada 11-21 November mendatang.

"Di pertandingan Opening Match itu antara kesebelasan Jepang melawan Polandia di Stadion Si Jalak Harupat tanggal 11 November nanti, ada fenomena penjualan tiket yang cukup drastis karena sudah terjual 6.000 tiket. Nah, yang menggembirakan lagi ternyata sudah ada 1.000 penonton yang sudah membeli tiket mereka berkebangsaan Jepang," ungkap dia, Selasa 7 November 2023.

Baca Juga: Miliki Sistem Proteksi Kebakaran, Si Jalak Harupat Dinyatakan Aman

Dengan terjualnya 6.000 tiket di Opening Match ini, Cakra optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan FIFA yaitu minimal 10 ribu penonton di setiap pertandingan. Ia pun bangga Piala Dunia U-17 di SJH mendapat disambut antusias yang tinggi dari para calon penonton baik dari dalam maupun luar negeri.

Cakra juga telah mengimbau kepada kalangan internal ASN, para camat dan kepala desa, para mitra Pemerintah Kabupaten Bandung seperti KONI dan Askab PSSI, dunia usaha, hingga masyarakat umum agar turut mendukung pencapaian target penonton yang ditetapkan FIFA tersebut.

"Sukses penyelenggaraan seperti yang dipesankan Bapak Bupati Bandung kan di antaranya sukses dalam hal jumlah penonton selama 7 kali matchday. Karena itu kami mengimbau kerja samanya, termasuk dari kalangan media massa untuk mempromosikan kepada khalayak ramai agar membeli tiket melalui www.fifa.com/ticketing," ucap Cakra.

Baca Juga: Mau Nonton Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat? Perhatikan Hal ini!

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x