Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games, Berikutnya Lawan Kamboja di Laga Terakhir Penyisihan Grup

- 8 Mei 2023, 09:00 WIB
Timnas Indonesia U22 Melaju ke Babak Semifinal SEA Games 2023
Timnas Indonesia U22 Melaju ke Babak Semifinal SEA Games 2023 /Twitter @PSSI/

PRFMNEWS - Timnas U-22 Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games XXXII Kamboja 2023 usai mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 3-0 pada lanjutan penyisihan grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu,7 Mei 2023.

Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 meski masih menyisakan satu pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Tuan Rumah, Kamboja.

Rizky Ridho dan kawan-kawan mengoleksi 9 poin dari 3 laga. Sejauh ini tim U-22 Indonesia mengoleksi 11 gol tanpa kebobolan satu pun.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Final Voli Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2023 Malam ini

Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Dan laga terakhir penyisihan grup A melawan Kamboja akan digelar pada Rabu, 10 Mei 2023 mendatang.

Pelatih Indra Sjafri merasa bersyukur atas pencapaian ini. Ia ingin Garuda Nusantara menjaga rekor cleansheet saat menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di babak semifinal, bahkan final.

"Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdullilah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan. Dan juga Alhamdullilah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam 3 match ini, 20 pemain sudah bekerja keras," kata Indra Sjafri.

Baca Juga: Ini Dokumen yang Perlu Disiapkan untuk Registrasi Rekrutmen Bersama BUMN

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x