Jumpa Filipina, Skuad Garuda Matangkan Taktik dan Strategi

- 1 Januari 2023, 14:17 WIB
Jumpa Filipina, Skuad Garuda Matangkan Taktik
Jumpa Filipina, Skuad Garuda Matangkan Taktik /Instagram @marcklok

PRFMNEWS - Ajang Piala AFF 2022 telah berlangsung sejak 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Dalam laga Piala AFF 2022, Timnas Indonesia yang berada di Grup A akan menghadapi Kamboja, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina di babak penyisihan grup. 

Kali ini, Timnas Indonesia terus mematangkan trik dan strategi jelang melawan Filipina di laga terakhir Grup A pada Senin, 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Tetap Optimis Indonesia Juara Piala AFF 2022 Meski Kemarin Ditahan Imbang Thailand

Saat menjalani latihan, kiper Timnas Indonesia yakni Nadeo Argawinata mengatakan, bahwa dia dan seluruh pemain sudah siap melawan Filipina. 

"Laga tersebut sangat krusial demi asa Indonesia lolos ke babak semifinal. Kita siap ikuti taktik dan stratregi dari pelatih coach Shin. Kondisi pemain kita juga butuh adaptasi melihat lapangan pakai rumput sintetis tapi itu tidak jadi masalah besar. Untuk keseluruhan kita pasti siap," kata Nadeo seperti dikutip dari laman PSSI pada Minggu, 1 Januari 2023.

Nadeo menyebut, bahwa Filipina memiliki postur yang bagus dan tinggi besar. Ia memprediksi jika mereka akan mengandalkan bola-bola di belakang. 

Baca Juga: Jokowi Ingin Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

"Filipina kita tahu punya postur yang bagus, tinggi besar juga, apalagi main di lapangan ini. Mereka sangat paham juga. Saya prediksi mereka akan mengandalkan bola-bola di belakang kita dalam arti bola long ball," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x