FIFA Balas Surat PSSI, Tak Izinkan Kegiatan Non Sepak Bola di Stadion yang akan Digunakan di Piala Dunia U-20

- 1 Desember 2022, 11:00 WIB
Gelora Bung Karno (GBK).
Gelora Bung Karno (GBK). /ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.

PRFMNEWS – FIFA tidak mengizinkan kegiatan non-sepak bola untuk digelar di Stadion-stadion yang akan digunakan di Piala Dunia U-20.

Diketahui dari laman resmi PSSI yang menjelaskan bahwa FIFA tidak mengizinkan enam stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 dipakai untuk kegiatan non-sepak bola, termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Hal ini dikarenakan mengenai dua konser besar yang diadakan di Stadion Utama Gelora sebelum Piala Dunia U-20 dimulai.

Baca Juga: Ben White Dikabarkan Pulang Lebih Dulu dari Piala Dunia Qatar 2022 Karena Alasan Pribadi

Menurut FIFA, dengan mengadakan dua konser tersebut butuh beberapa hari persiapan dan pembongkaran aktivitas di lapagan permainan.

“Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi 'stres' yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” tulis FIFA.

Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei 2023 – 11 Juni 2023 di enam stadion di Indonesia, antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: Ada 354 Gempa Susulan Hingga Kamis Pagi ini

Berikut balasan surat FIFA:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x