Karim Benzema Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022 Karena Cedera Saat Latihan

- 20 November 2022, 12:22 WIB
Pemain Real Madrid Karim Benzema sebelum penghargaan  Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia, Senin, 17 Oktober 2022.
Pemain Real Madrid Karim Benzema sebelum penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia, Senin, 17 Oktober 2022. /Benoit Tessier/REUTERS

Daftar bintang yang bakal melewatkan gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar bertambah. Kali ini, Karim Benzema dipastikan keluar dari skuad Prancis karena cedera saat latihan.

Striker Prancis Karim Benzema absen dari Piala Dunia setelah mengalami cedera pada paha kirinya saat berlatih pada Sabtu di Doha, demikian dikonfirmasi federasi Prancis .

Peraih Ballon d'Or 2022 itu merasakan nyeri hebat di pahanya saat melakukan sprint menjelang akhir sesi latihan.

Benzema kemudian menjalani pemeriksaan melalui magnetic resonance imaging (MRI). Hasilnya, terdapat robekan di bagian otot Benzema dan memerlukan waktu tiga pekan untuk penyembuhan.

Kabar ini tentu menyedihkan bagi Karim Benzema. Ini juga akan menjadi Piala Dunia pertama sejak 1978 di mana pemenang Ballon d'Or tidak dapat berlaga.

Melalui unggahan di Instagram, Benzema mengaku tegar dengan kenyataan ini. Ia hanya memikirkan timnas Prancis.

“Ini jadi alasan saya memberikan tempat kepada orang lain yang bisa membantu tim menjalani Piala Dunia dengan sukses. Terima kasih atas pesan dan dukungannya,” kata Benzema.

Selain itu, Benzema juga menyampaikan pengunduran dirinya dalam postingan Instagram .

"Saya tidak pernah menyerah dalam hidup saya, tapi malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang selalu saya lakukan," katanya. "Jadi alasan memberi tahu saya untuk memberikan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu tim kami memiliki Piala Dunia yang hebat. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda."

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x