Dubai Siapkan Strategi Layanan Transportasi untuk Puluhan Ribu Suporter di Piala Dunia Qatar

- 18 November 2022, 16:10 WIB
ayanan Transportasi untuk Puluhan Ribu Penggemar Piala Dunia di Qatar.
ayanan Transportasi untuk Puluhan Ribu Penggemar Piala Dunia di Qatar. /REUTERS/Marko Djurica/

PRFMNEWS - Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai (RTA) telah meluncurkan rencana terkait transportasi publik untuk mengelola mobilitas penduduk dan pengunjung di zona penggemar Piala Dunia FIFA di Emirat.

Rencana transformasi publik sebagai angkutan massal penggemar Piala Duni 2022 ini meliputi perjalanan metro, bus umum, taksi, dan angkutan laut.

Dubai menyiapkan sekitar 1.382 transportasi perjalanan metro yang akan dioperasikan setiap hari, dan sebanyak 11.210 taksi juga dipersiapkan.

Baca Juga: Pemprov Jabar Berencana Akan Berikan BLT Pada Karyawan yang Terkena PHK Imbas Resesi Global

"Ini juga akan mengerahkan 60 bus umum dan tiga moda angkutan laut untuk Piala Dunia, yang dijadwalkan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember," kata RTA dikutip prfmnews.id dari laman Alarabiya.

Diketahui moda transit massal ini akan mengangkut penggemar di Dubai dan mereka yang bepergian ke Qatar melalui Bandara Internasional Al Maktoum.

Penggemar sepak bola dapat menonton turnamen ini secara langsung di berbagai lokasi di Dubai, termasuk Dubai Harbour, Barasti, Dubai Media City, dan Zero Gravity.

Rencana angkutan umum terintegrasi yang tanggap dari otoritas transportasi akan mempertimbangkan kondisi lalu lintas waktu nyata untuk mengalokasikan sumber daya secara tepat.

Baca Juga: Pelaku Pencurian Motor di Cililin Berhasil Ditangkap Polisi Kurang dari Lima Jam

RTA bersama Polisi Dubai serta penyelenggara acara, telah merencanakan dan mengatur lalu lintas juga mobilitas di zona penggemar utama di Pelabuhan Dubai.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x