Meski Menang di Laga Perdana, Bima Sakti Sebut Timnas U16 Harus Tetap Berbenah

- 2 Agustus 2022, 07:30 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022).
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). /Antara/Andreas Fitri Atmoko/ANTARA FOTO


PRFMNEWS - Timnas U16 berhasil menaklukkan Filipina pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U16 melawan Timnas Filipina, berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 31 Juli 2022 dengan raihan skor 2-0.

Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti mengatakan, meski menang, akan tetapi masih ada beberapa poin yang harus dibenahi untuk laga kedua dan ketiga.

Baca Juga: Turnamen Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 Mulai Digelar Hari ini

"Masih ada waktu dua hari untuk evaluasi, kemudian pemulihan pemain. Sebenarnya sayang, masih banyak peluang yang kami dapatkan beberapa kali, tapi tak terjadi gol. Itu seharusnya bisa diperbaiki,” katanya usai laga dikutip prfmnews.id dari laman resmi PSSI.

Para pemain Timnas Indonesia U16 bersyukur atas kemenangan ini, karena pertandingan tersebut merupakan kali pertama skuad Garuda bermain di level internasional.

Sementara itu, pelatih Filipina Christopher Edim Pedimonte menyebutkan kalau pada babak pertama, pemainnya sedikit gugup sebab selama dua tahun tanpa sepak bola karena aturan pandemi di negaranya.

Baca Juga: Uji Balistik di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo Dalami 3 Hal Ini

“Jadi setelah dua tahun, ini adalah laga Internasional pertama bagi para pemain, jadi gugupnya mereka masih bisa saya dimaklumi. Positifnya, kami lebih baik pada babak kedua, kami punya beberapa peluang di awal dan kami akan berkembang dari sini untuk berusaha lebih baik di laga kedua,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x