Kemenpora Siap Berangkatkan Tim Futsal Putra ke SEA Games Vietnam

- 13 April 2022, 19:45 WIB
Apresiasi Timnas Futsal Putra Indonesia, Atta Halilintar Kasih Bonus Motor Vespa dan iPhone 13/
Apresiasi Timnas Futsal Putra Indonesia, Atta Halilintar Kasih Bonus Motor Vespa dan iPhone 13/ /Dok. PStore

PRFMNEWS - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap memberangkatkan tim Nasional futsal putra ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rekomendasi tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) dilihat dari data dan track record prestasinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ferry J. Kono usai Rapat Koordinasi terkait Persiapan SEA Games Hanoi 2021 Tahun 2022 bersama Menpora Zainudin Amali pada Rabu, 13 Maret 2022.

Baca Juga: Ciro Alves Teken Kontrak dengan Persib Bandung Lebih dari Satu Musim

"Kami sudah mendengatkan rekomendasi dari tim review, Prof. Asmawi dimana dalam rekomendasinya cabang olahraga yang sudah ditetapkan baik DBON maupun non DBON, akan ditambah satu cabang olahraga baru yaitu Futsal Putra," kata Ferry dikutip prfmnews.id dari situr resmi Kemenpora RI pada Rabu, 13 April 2022.

Sementara itu, Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Prof. Dr. Moch. Asmawi mengungkapkan alasannya mengirim futsal putra ke Sea Games 2021 Vietnam.

Baca Juga: Begini Aksi Adu Tenaga Dalam Calon Prajurit dengan Anggota TNI Kodam Siliwangi

"Kami mempunyai data, ternyata tim putra memiliki tes, parameter, termasuk fisik yang lebih baik dibandingkan tim putri," ungkapnya.

Tak hanya itu saja menurut Asmawi, tim putra memiliki prestasi yang pernah menjuarai AFF 2010 dengan perolehan tiga kali runner-up AFF dan lima kali juara tiga di AFF.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x