Iwan Bule Angkat Dua Purnawirawan TNI Jadi Staf Khusus PSSI

- 29 Mei 2020, 07:20 WIB
Dua purnawirawan perwira tinggi TNI AD Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi (kiri) dan Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers (kanan) diangkat sebagai stafsus PSSI.
Dua purnawirawan perwira tinggi TNI AD Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi (kiri) dan Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers (kanan) diangkat sebagai stafsus PSSI. //PSSI

BANDUNG, (PRFM) – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengangkat dua jenderal purnawirawan TNI AD sebagai staf khusus PSSI. Pengangkatan tersebut guna memberikan masukan dan pertimbangan dalam sistuasi persepakbolaan Indonesia ke depan.

Dua purnawirawan perwira tinggi TNI AD itu masing-masing Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers diketahui pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan pada Mei 2010 – September 2011 dan kenyang pengalaman dalam berbagai tugas kemiliteran, termasuk mengamankan Jakarta saat kerusuhan Mei 1998.

Baca Juga: Preman Pensiun 4 Dilanjutkan Setelah Pandemi Covid-19 Berakhir

Leo Siegers merupakan lulusan Akmil 1978, seangkatan dengan Ketua Umum KONI Letjen (TNI) Marciano Norman, dan lama bertugas di kesatuan artileri pertahanan udara.

Pria kelahiran Makassar, 20 Agustus 1956 yang mengakhiri masa dinas kemiliterannya dengan menjabat Koordinator Staf Ahli Panglima TNI dan Staf Khusus Panglima TNI ini juga pernah berkecimpung di dunia bola, memperkuat PSM Makassar di era 1970-an.

Tak hanya itu, saat masih aktif di TNI, Leo juga aktif memperkuat PS TNI. Bahkan menjadi salah satu andalan di tim itu. Tak heran jika Leo juga memiliki pemahaman soal sepak bola nasional.

Baca Juga: Tanggapan MUI Kabupaten Bandung Terkait Aksi Cabul Oknum Guru di Lembaga Pendidikan Islam

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, lulusan Akmil 1981, pernah menjabat Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) di masa Luhut Binsar Panjaitan menjabat Kepala Staf Kepresidenan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x