Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas Liga Prancis

- 8 Mei 2020, 19:20 WIB
/Instagram @k.mbappe

BANDUNG, (PRFM) - Kylian Mbappe resmi ditetapkan sebagai pemenang sepatu emas Liga Prancis (Ligue 1) musim 2019-20 setelah liga Prancis memutuskan untuk menyudahi kompetisi.

Belum lama ini, para petinggi Liga Prancis memutuskan untuk mengakhiri musim ini lebih cepat setelah pihak berwenang memutuskan untuk melarang adanya acara olahraga sampai September karena pandemi Virus Corona (Covid-19).

Klub yang dibela Kylian Mbappe yakni Paris Saint-Germain (PSG) dinyatakan sebagai juara berdasarkan posisi klasemen dan unggul 12 poin dari peringkat kedua Marseille sebelum kompetisi ditangguhkan.

Baca Juga: KSPI: Pengusaha yang Terlambat Membayar THR Harus Dikenai Denda

Sebetulnya, Mbappe dan pemain Monaco Wissam Ben Yedder adalah top skor bersama di divisi dengan 18 gol.

Namun, Liga Prancis memilih Kylian Mbappe sebagai pencetak gol terbanyak musim ini karena semua golnya berasal dari permainan terbuka, sedangkan tiga gol Ben Yedder berasal dari penalti.

Rasio gol per game Kylian Mbappe juga lebih unggul. Sebanyak 18 gol yang dicetak Kylian Mbappe terjadi dalam 20 pertandingan, sedangkan Ben Yedder harus membutuhkan 25 laga.

Baca Juga: Satpol PP Tambah Cek Poin PSBB di Kota Bandung

Penyerang Lyon, Moussa Dembele berada di urutan ketiga dengan 16 gol.

Sedangkan pemain PSG lainnya Angel Di Maria dinobatkan dengan pemain paling kreatif Ligue 1 musim ini dengan catatan 14 assist.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x