Ketua Umum PSSI Minta PT LIB Segera Atur Ulang Jadwal Liga 1 dan Liga 2 2020

- 17 Maret 2020, 21:21 WIB
Persib Bandung berhasil kalahkan Arema Malang dengan skor 1-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020).* PT LIGA INDONESIA BARU
Persib Bandung berhasil kalahkan Arema Malang dengan skor 1-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020).* PT LIGA INDONESIA BARU /

BANDUNG,(PRFM) - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020 selama 2 pekan mulai dari 16 Maret 2020 kemarin. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Namun demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta PT LIB untuk segera menyusun kembali jadwal pertandingan dan hal yang bersifat teknis serta admintratif agar dikordinasikan dengan manager Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: MUI Jabar Sarankan Khutbah Jumat Dipersingkat

Demikian diungkapkan Iriawan pada pertemuan antara PSSI, PT LIB dan perwakilan klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020) malam yang bertajuk Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020.

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, PT LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal minimal ditunda dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iriawan.

“Selain itu kami juga tunda kompetisi futsal, sepak bola putri dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Khusus Timnas U-16 hari ini kami percepat pemusatan latihan mereka dan langsung kami pulangkan seluruh pemain serta ofisial,” tambahnya.

Baca Juga: Beberapa Mall di Kota Bandung Dilaporkan Sepi, Begini Kondisinya

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” jelas pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

PSSI juga akan membantu LIB untuk melakukan kajian cost, manajemen risiko di masing-masing klub dalam kondisi terburuk usai dua pekan penghentian sementara kompetisi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x