Liverpool Kalah di Anfield dari Atletico Madrid

- 12 Maret 2020, 07:19 WIB
Liverpool kalah dari Atletico Madrid 2-3 di Anfield.* Twitter @LFC
Liverpool kalah dari Atletico Madrid 2-3 di Anfield.* Twitter @LFC /

BANDUNG,(PRFM) - Asa Liverpool untuk memenangi trofi Liga Champions dua kali berturut-turut pupus. Hal ini terjadi usai Liverpool ditekuk Atletico Madrid dengan skor 2-3 di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari waktu Indonesia.

Dengan kekalahan ini, secara agregat James Milner CS kalah 2-4, usai di pertemuan pertama Atletico Madrid juga menang dengan skor 1-0.

Baca Juga: Pemain Juventus Daniele Rugani Dinyatakan Positif Corona

Liverpool sebenarnya sempat memiliki asa usai unggul 1-0 di babak pertama melalui gol yang diciptakan oleh Geoginio Wijnaldum pada menit 43'. Dengan keunggulan itu Liverpool menyamakan agregat.

Karena agregat imbang 1-1, maka pertandingan harus diselesaikan melalui babak ekstra time.

Di awal ekstra time, Liverpool unggul cepat melalui gol yang diciptakan Roberto Firmino pada menit 94'. Dengan demikian Liverpool unggul 2-0 namun secara agregat menjadi 2-1.

Sayang blunder yang dilakukan penjaga gawang Liverpool Adrian mampu dimanfaatkan Marcos Llorente pada menit 97'. Gol Llorente tersebut membuat skor menjadi 2-1 dan secara agregat menjadi 2-2.

Karena agregat 2-2 Liverpool harus menabah 1 gol untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Alih-alih menambah gol, Marcos Llorente justru hadir menjadi mimpi buruk. Tendangannya di menit 105+1 tak mampu dihadang Adrian. Dengan demikian skor menjadi imbang 2-2. Namun secara agregat menjadi 2-3.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x