Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Badminton 2021

- 8 Desember 2021, 09:25 WIB
Tim bulutangkis Indonesia resmi mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva Spanyol dengan alasan Kesehatan.
Tim bulutangkis Indonesia resmi mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva Spanyol dengan alasan Kesehatan. /Tangkapan layar instagram/@badminton.ina./


PRFMNEWS – Tim Indonesia mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia Badminton 2021.

Tim Indonesia mundur dari Badminton World Championship atau Kejuaraan Dunia Badminton 2021 yang akan diselenggarakan di Huelva, Spanyol pada tanggal 12 – 19 Desember 2021.

Mundurnya Tim Indonesia tidak lain tidak bukan merupakan keputusan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna untuk menjaga keselamatan kesehatan para atlet Indonesia terkait merebaknya varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Hal ini telah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Baca Juga: Karena Omicron, Tim Bulu Tangkis Indonesia Batal Berlaga di Kejuaraan Dunia 2021

Baca Juga: Fakta Sosok Siskaeee yang Tak Pernah Menetap di Satu Tempat dan Tak Pernah Buka Jasa Open BO

Selain itu Ketua Umum PP PBSI, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta juga memutuskan untuk tidak memberangkatkan Tim Indonesia ke Kejuaraan Dunia di Spanyo karena pemerintah RI sangat perhatian terhadap merebaknya omicron.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," kata Alex Tirta pada unggahan Instagram milik PBSI hari ini, Rabu, 8 November 2021.

Kepala Binpres, Rionny Mainaky juga mengatakan hal demikian, bahwa virus Omicorn tidak menentu sehingga keselamatan atlet menjadi utama.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Tarik Diri dari Kejuaraan Dunia 2021

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x