Cabor Sepakbola PON Boleh Ada Penonton Maksimal 25 Persen

- 27 September 2021, 16:25 WIB
Ilustrasi sepakbola.
Ilustrasi sepakbola. //Dok PRFM.


PRFMNEWS - Pertandingan cabang olahraga sepakbola PON XX Papua mulai digelar Senin 27 September 2021, diawali laga super big match antara tuan rumah Papua dengan juara bertahan Jawa Barat, di Stadion Mandala Jayapura.

Pertandingan ini bisa disaksikan secara langsung oleh penonton dengan datang ke stadion, tapi jumlahnya terbatas karena saat ini masih pandemi Covid-19.

Ketua panitia pelaksana cabang olahraga sepakbola, Rocky Bebena mengatakan, sesuai edaran Kemenpora 22 September 2021, penonton yang menyaksikan langsung pertandingan sepakbola hanya 25 persen dari kapasitas stadion dan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Tim Futsal Jabar akan Hadapi Sulsel di Lanjutan Babak Penyisihan PON Papua Hari ini

“Kalau dari edaran Kemenpora tanggal 22 September, penonton hanya diperbolehkan itu 25 persen dari jumlah kapasitas stadion, karena kapasitas Stadion Mandala 18 ribu, jadi yang kita izinkan masuk itu kurang lebih 5000 penonton saja,” ungkap Rocky dikutip dari laman resmi PON Papua.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI itu menyebutkan untuk mendapatkan tiket masuk stadion dapat diakses via online melalui aplikasi Tiket.Com dan juga secara off line.

“Boleh lewat tiket.com karena sudah bekerja sama PB PON dan juga Sub PB PON, ada dua model tiket. Online 60 persen dan offline 40 persen. Namun untuk online sepertinya sudah habis tinggal offline yang bisa dilakukan di stadion," tuturnya.

Baca Juga: Link Streaming PON XX Papua yang Disiarkan TVRI

Rocky juga menegaskan, meskipun penonton sudah mendapatkan tiket masuk stadion tetapi tetap mematuhi protocol kesehatan, yakni melalui pemeriksaan SWAB Antigen, pengukuran suhu badan dan tetap memakai masker.

Aturan ini kata Rocky tidak hanya berlaku di Stadion Mandala, Kota Jayapura tetapi juga berlaku di Stadion Mahacandra Uncen dan Stadion Barnabas Youwe Sentani yang digunakan untuk pertandingan sepak bola PON XX.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x