Resmi Mundur Lagi! Menpora Sebut Liga 1 Mulai 27 Agustus 2021

- 9 Agustus 2021, 16:21 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali /Dok Kemenpora.


PRFMNEWS - Klub-klub sepak bola dan para penggemarnya harus kembali bersabar, sebab kick off Liga 1 dan Liga 2 lagi-lagi diundur.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengumumkan, perhelatan Liga 1 dan Liga 2 yang akan digelar pada 20 Agustus 2021 kembali diundur dan direncanakan mulai pada 27 Agustus 2021.

Penundaan ini berdasarkan hasil koordinasi bersama Polri dan BNPB dengan melihat perkembangan kondisi pandemi di Indonesia, terlebih masih diberlakukannya PPKM level di sejumlah daerah.

Baca Juga: Liga 1 Segera Dimulai, Tiga Pemain Persib Bandung Masih di Luar Negeri

"Akhirnya diperkirakan dan disepakati bahwa itu (Liga 1) akan dimulai tanggal 27 Agustus, dan juga sudah dikomunikasikan kepada PSSI, dan PSSI tidak keberatan dengan apa yang kita putuskan itu," ujar Zainudin dalam konferensi pers virtual, Senin 9 Agustus 2021.

Zainudin mengungkapkan, terkait perizinan liga sebenarnya pihak kepolisian tidak keberatan dan tinggal menentukan tanggal. Namun setelah melalui proses koordinasi maka diputuskan kick off Liga 1 kembali ditangguhkan satu pekan.

Baca Juga: Soal Kepastian Kick Off Liga 1 , Menpora Sebut Tinggal Tunggu Izin dari Kepolisian

"Polri tidak keberatan, tinggal menentukan tanggalnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini. Akhirnya, setelah diskusi dengan BNPB juga, disepakati, dimulai Liga ini setelah melihat penurunan yang siginfikan, kemudian pemberlakuan PPKM Skala Mikro, atau sekarang menggunakan level," ungkapnya.

Menpora menegaskan Kemenpora bersama operator liga dipastikan menggelar pertandingan liga dengan protokol kesehatan yang ketat, disiplin, dan lebih ketat lagi dari Piala Menpora.

Baca Juga: Dukung Liga 1 Mulai 20 Agustus, Menpora Sebut Ada Rencana Pemindahan Tempat Pertandingan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x