Masukan Arab Saudi Soal Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali Diterima FIFA

- 22 Mei 2021, 18:25 WIB
FIFA pertimbangkan penyelenggaraan Piala Dunia setiap 2 tahun sekali
FIFA pertimbangkan penyelenggaraan Piala Dunia setiap 2 tahun sekali /fifa.com/

PRFMNEWS – Presiden FIFA, Gianni Infantino menyampaikan pihaknya mendapatkan masukan dan proposal soal pengajuan penyelenggaraan Piala Dunia dan Piala Dunia Wanita digelar setiap dua tahun sekali.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia FIFA digelar setiap interval 4 tahun sekali dan baru akan terselenggara kembali pada 2022 mendatang di Qatar.

Menurutnya, FIFA secara federasi harus menerima setiap usulan dari anggotanya dan melakukan kajian yang mendalam.

Baca Juga: FIFA Dukung PSSI Gelar Liga 1 dan Liga 2 di Bulan Juli 2021

"Kami harus memasuki studi ini dengan pikiran terbuka, tapi kami tidak akan mengambil keputusan yang akan membahayakan apa yang sudah kami lakukan. Kami tahu tentang nilai-nilai Piala Dunia," ujar Infantino saat Kongres FIFA ke-71, Jumat 21 Mei 2021.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah jika gelaran Piala Dunia bakal digelar setiap dua tahun, maka setiap tahunnya pasti akan ada pertandingan kualifikasi.

Untuk itu, sampai saat ini pihaknya masih belum memutuskan dan memastikan apakah usulan dari asosiasi sepak bola Arab Saudi itu dijalankan atau tidak.

Baca Juga: Warga Temukan Granat di Tempat Pembuangan Sampah yang Sempat Terbakar di Rancaekek

"Kami ingin diskusi ini masuk konteks yang lebih luas, yaitu kalender pertandingan internasional. Apakah kami benar-benar yakin memainkan kualifikasi sepanjang tahun adalah cara yang tepat ketika kami mengatakan bahwa penggemar menginginkan pertandingan yang lebih baik. Semua poin ini harus dipertimbangkan. Tapi kami akan menempatkan elemen olahraga sebagai prioritas utama, bukan elemen komersial," sambung Infantino.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x