Bersama Netizen, Ridwan Kamil 'Serbu' Instagram All England Ungkapkan Kekesalan

- 19 Maret 2021, 09:18 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut kesal dengan keputusan Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut kesal dengan keputusan Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 /Dok. HUMAS PEMPROV JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun ikut kesal dengann keputusan bahwa Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Seperti kebanyakan netizen Indonesia, ia pun 'menyerbu' kolom komentar instagram All England @allenglandofficial. Emil sapaan akrabnya menyebut panitia BWF dan Federasi Badminton Inggris menhancurkan nilai yang sangat penting dari olah raga, yakni keadilan.

Hal ini karena BWF dan Federasi Badminton Inggris meminta tim Indonesia mundur dari All England karena ada satu penumpang di pesawat yang sama terkonfirmasi positif Covid-19. Namun tidak melakukan hal yang sama kepada tim dari Denmark, India, dan Thailand, padahal ada yang positif dari mereka.

Baca Juga: BWF Buka Suara Soal Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Baca Juga: Senasib dengan Tim Indonesia, Tunggal Putri Turki Neslihan Yigit Dipaksa Mundur dari All England 2021

"Kalian menhancurkan nilai terpenting dari olahraga yaitu keadilan," tulis Emil di kolom instagram @allenglandofficial, Kamis 18 Maret 2021.

Emil mempertanyakan mengapa panitia tidak melakukan tes Covid-19 kepada semua pemain. Kemudian lakukan tes itu setiap hari jika diperlukan.

Menurutnya, panitia melakukan kebijakan itu kepada tim dari Denmar, India, dan Thailand, tapi tidak kepada tim dari Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga: Ketum PBSI Ungkap Fakta-fakta Janggal Turnamen All England 2021

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x