Senasib dengan Tim Indonesia, Tunggal Putri Turki Neslihan Yigit Dipaksa Mundur dari All England 2021

- 18 Maret 2021, 21:40 WIB
Tunggal Putri Turki, Nwslihan Yigit dipastiaka gugur dalam ajang All England 2021
Tunggal Putri Turki, Nwslihan Yigit dipastiaka gugur dalam ajang All England 2021 /Dok. BWF

PRFMNEWS - Setelah sempat diperdebatkan, pebulutangkis tunggal putri Turki Neslihan Yigit pun akhirnya dipaksa mundur dari All England 2021.

Yigit dipaksa mundur dari All England 2021 sama seperti Tim Indonesia karena harus isolasi selama 10 pascaditemukannya seorang yang positif covid-19 dalam pesawat yang ditumpangi Yigit serta Tim Indonesia dari Istanbul ke Birmingham.

Dipaksa mundurnya Yigit ini disampaikan oleh federasi bulutangkis dunia BWF dalam keterangan di situs serta media sosial mereka.

Baca Juga: Ketum PBSI Ungkap Fakta-fakta Janggal Turnamen All England 2021

"BWF dan Badminton England ingin mengklarifikasi bahwa keputusan untuk melaksanakan isolasi mandiri bagi Tim Indonesia serta rombongannya, dan sekarang Yigit selama 10 hari, dibuat secara independen oleh NHS Test and Trace," bunyi keterangan BWF itu.

Sebelumnya, Yigit masih sempat bermain pada babak kedua All England

Terkait itu, BWF berdalih jika informasi terkait kewajiban isolasi Yegit dan Tim Indonesia sampai kepada pihaknya dalam waktu yang berbeda.

Baca Juga: Tarif Tes GeNose C19 di Stasiun Naik Jadi Rp30 Ribu, Mulai Kapan?

"Badan Pemerintah UK bernama National Health Service (NHS) Test and Trace menyampaikan pemberitahuan tentang isolasi mandiri yang diperlukan kepada Yigit pada saat yang sama dengan Tim Indonesia, namun, konfirmasi penerimaan tidak diteruskan ke BWF dan Badminton England hingga Kamis pagi waktu setempat," terang BWF dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x