Tekuk Tottenham, Arsenal Jadi Pemenang di Derby London Utara

- 15 Maret 2021, 06:38 WIB
Penalti Alexandre Lacazette penentu kemenangan Arsenal atas Tottenham
Penalti Alexandre Lacazette penentu kemenangan Arsenal atas Tottenham /twitter.com/Arsenal

PRFMNEWS - Dalam laga bertajuk Derby London Utara, Arsenal berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 melalui gol Martin Oedegard dan Alexandre Lacazzete di Emirates Stadium, Minggu 14 Maret 2021.

Di babak pertama Arsenal langsung menekan Tottenham Hotspur melalui Alexandre Lacazette, Martin Oedegard dan Bukayo Saka.

Sampai menit ke-30 The Gunners menguasai pertandingan dengan persentasi 63% dibandingkan Tottenham Hotspur.

Meskipun begitu, Tottenham juga tidak tinggal diam dan mengancam pertahanan Arsenal melalui Gareth Bale dan Harry Kane.

Baca Juga: SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Senin 15 Maret 2021 Berada di Dua Lokasi Berikut

Baca Juga: Kabar Baik! Pemkot Bolehkan Pagelaran Musik di Kota Bandung

Pada laga ini Tottenham unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-33, Lamela berhasil mencetak gol cantik ke pojok kiri Bernd Leno setelah menerima umpan dari Lucas Moura, Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Arsenal.

Tertinggal 1-0, Arsenal langsung balik menekan. Setelah mendapatkan beberapa peluang, akhirnya di menit ke-44, Martin Oedegard berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Kieran Tierney, kedudukan pun menjadi 1-1 sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Arsenal masih memegang kendali permainan dibandingkan Tottenham Hotspur.

Kerjasama apik antara Oedegard, Emile Smith Rowe dan Partey di lini tengah, membuat barisan pertahanan Tottenham merapatkan barisan pertahanannya.

Itu bisa terlihat dari penguasaan bola Arsenal yang mencapai 57% dibandingkan Tottenham Hotspur yang hanya 43%.

Setelah melakukan serangan terus menerus, skuat Mikel Arteta akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-63 setelah Alexadre Lacazette dianggap dilanggar oleh Davinson Sanchez.

Penalti sendiri akhirnya dieksekusi oleh Lacazzete dan berhasil mengecoh penjaga gawang Tottenham yaitu Hugo Lloris, skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Warga Bandung Ini Jadi Korban Penipuan Belanja Online, Tidak Pesan Barang, Tapi Disuruh Bayar

Baca Juga: Jadi Ujung Tombak Persib Bandung, Ezra Walian Dikontrak Tiga Tahun

Tertinggal satu gol dari Arsenal, Tottenham Hotspur langsung mencoba menyerang kembali melalui Erik Lamela, Moura dan Kane.

Tapi petaka muncul di menit ke-76 setelah Lamela dianggap melakukan sikutan kepadan Kieran Tieney dan langsung mendapatkan kartu kuning kedua dan mendapatkan kartu merah.

Bermain dengan 10 orang tidak membuat kendor Tottenham Hotspur, justru membuat mereka bersemangat untuk menyamakan kedudukan.

Hal ini membuat lini pertahanan Arsenal sedikit panik yang membuat mereka membuat berbagai pelanggaran.

Salah satunya di menit ke-90, Harry Kane hampir menyamakan kedudukan setelah tendangan bebasnya membentur tiang gawang Arsenal.

Namun sampai peluit dibunyikan tanda babak kedua berakhir, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Dengan hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat 10 dengan 41 poin, sementara Tottenham Hotspur ada di posisi ke-7 dengan 45 poin.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x