SOS Sebut Jangan Hanya PSSI yang Disorot, Karena Bukan Cuma Sepak Bola yang Tidak Ada Kompetisi

- 1 Februari 2021, 21:24 WIB
Ilustrasi sepakbola.
Ilustrasi sepakbola. //Dok PRFM.

PRFMNEWS - Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali menilai ketidakadaan kompetisi olah raga di Indonesia saat ini seharusnya jangan dilihat dari satu sisi sepak bola saja.

Sebab menurut Akmal, pandemi Covid-19 bukan hanya mengakibatkan kompetisi sepak bola tidak berlanjut, tapi semua cabang olah raga juga sebenarnya ikut terdampak dan tidak berjalan.

"Kebijakan pemerintah harus dipertegas, artinya kalau sepanjang 2020 tidak boleh main sepak bola itu gagal PSSI nya, tapi ini kan semua cabang olahraga tidak bisa dijalankan, seperti badminton, liga voli, IBL, kejurnas Catur, bahkan PON nggak bisa jalan," ujar Akmal saat on air di Radio 107,5 News Channel, Senin 1 Februari 2021.

Baca Juga: SkeMa, Bukti Pandemi Covid-19 Lahirkan Sejumlah Kreativitas Anak Muda Bandung

Baca Juga: PT LIB Sebut Simulasi Liga 1 Akan Digelar Bulan Ini, Untuk Yakinkan Polisi Beri Izin

Maka dari itu, publik jangan hanya menyalahkan PSSI karena tidak ada kompetisi sepak bola, tapi seharusnya pemerintah lebih tegas dan bertanggungjawab untuk memberikan rambu-rambu cabang olah raga apa yang sudah bisa jalan sekarang.

Pemerintah dalam hal ini adalah Kemenpora, seharusnya Menpora Zainudin Amali memberikan roadmap apakah kompetisi olah raga sudah boleh digelar atau tidak.

"Yang terjadi sekarang adalah karena sepak bola menarik minat banyak minat, seolah-olah sepak bola yang tidak jalan, padahal semua cabang olahraga termasuk badminton Indonesia Open dan PON tidak jalan. Kuncinya bukan di Kapolri, tapi di Pak Jokowi dan dibawahnya Menpora," paparnya.

Baca Juga: Gempa Bumi Terkini di Pangandaran 1 Februari 2021, Kekuatan 4.1 M

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x