PSSI Akui Tak Bisa Intervensi Soal Bagus Kahfi yang Batal Perkuat FC Utrecht

- 28 November 2020, 16:01 WIB
Bagus Kahfi gagal merumput di Eropa karena Barito Putera.
Bagus Kahfi gagal merumput di Eropa karena Barito Putera. /Instagram.com/Baguskahfiii

PRFMNEWS – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku tak bisa ikut campur perihal batalnya Bagus Kahfi untuk menjadi bagian klub FC Utrecht.

Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa kesepakatan klub Barito Putera dan pemain Bagus Kahfi bukan ranah PSSI.

Sebelumnya, Utrecht telah memberikan tawaran hingga Jumat 27 November 2020 kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.

Baca Juga: KPK: Ajay dan Para Tersangka Kasus Korupsi RSU Kasih Bunda Cimahi Lainnya Ditahan 20 Hari

"Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut disitu. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub," kata Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI.

Oleh sebab itu, atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan agar memediasi hal tersebut. Pemain tersebut (Bagus Kahfi) harus kembali ke klub awalnya (Barito Putera).

"Hal ini karena kewajiban PSSI untuk mengembalikan pemain ke klubnya. Dan Bagus beserta orang tuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi. Ini sudah dilakukan oleh Bagus Kahfi. Sekarang bagaimana Bagus Kahfi boleh pindah atau tidak itu urusan profesional klub. PSSI menginginkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Dan PSSI tidak bisa mengintervensi kontrak antara pemain serta klub dalam hal ini Barito Putera. Jadi PSSI tidak bisa masuk terlalu dalam dalam urusan ini," tambah Indra Sjafri.

Baca Juga: Kronologis Lengkap OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang Minta ‘Jatah’ Rp3,2 M

Proses rekrutmen pemain Garuda Select dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI yang sudah berjalan sejak 2018. Jadi setiap pemain Garuda Select sudah punya klub.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x