Jokowi Minta Masyarakat Bangun Indonesia Sentris Mulai dari Desa

- 28 Oktober 2020, 14:57 WIB
Presiden Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-75 TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin 5 Oktober 2020
Presiden Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-75 TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin 5 Oktober 2020 //Dok BPMI Setpres

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat untuk bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia sentris mulai dari pinggiran, desa, pulau terdepan, hingga perbatasan. Menurutnya Indonesia harus dibangun dengan merata dan adil.

“Mewujudkan Indonesia yang satu kita juga harus bekerjasama membangun Indonesia secara adil dan merata, membangun Indonesia sentris dengan membangun dari pinggiran dari desa dari pulau terdepan hingga perbatasan,” kata Presiden dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, berdasarkan video yang ditayangkan oleh Sekretariat Presiden, di Jakarta, Rabu 28 Oktober 2020.

Karena untuk mewujudkan Indonesia sentris, pemerintah terus melakukan infrastruktur. Dengan demikian wilayah di Indonesia dapat semakin terkoneksi.

 

Baca Juga: Kemendagri Imbau Masyarakat Waspada Hoaks Covid-19 saat Pilkada

“Maka masyarakat Papua, masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah merasa menjadi bagian dari Indonesia. Merasa memiliki Indonesia, serta ikut berkontribusi untuk memajukan Indonesia,” ujar Presiden dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Persatuan harus terus diperjuangkan dengan menghargai perbedaan, menjaga toleransi, serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Semangat solidaritas juga harus diutamakan untuk membantu satu sama lain.

“Kita harus bekerjasama merawat ke-Indonesiaan. Harus dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x