Catat ! Begini Skema Rekayasa Lalu Lintas di Tol Japek Saat Libur Panjang Pekan Depan

- 24 Oktober 2020, 09:25 WIB
Suasana jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga.
Suasana jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga. /Dok Jasa Marga.


PRFMNEWS - Kepolisian Republik Indonesia sudah menyiapkan antisipasi kepadatan lalu lintas saat libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober-1 November 2020. Polisi sendiri memprediksi kepadatan mulai terjadi pada 28 Oktober 2020.

“Sudah kita persiapkan. Beberapa kali kita rapat dengan Jasa Marga, Dinas Perhubungan, tol, untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas,” terang Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol. Rudy Antariksawan, Kamis 22 Oktober 2020 dalam keterangannya.

Rudy mengatakan, pihaknya kemungkinan akan memberlakukan sistem contra flow dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek. Titik tersebut diprediksi akan menjadi bottle neck karena ada pertemuan antara Tol Elevated II dan jalur bawah.

Baca Juga: [HOAKS] Program Kartu Gas Rp600 Ribu Isi Bahan Bakar di SPBU Terdekat

“Sudah kita siapkan untuk rekayasa Lalin. Nanti ada penerapan contra flow (lawan arus). Kalau jalur ke sana padat, kita ambil lajur arah Jakarta kita contra flow. Kembalikan lagi, ada arah yang ke Bandung di KM 66. Kalau masih padat kita terapkan mulai KM 31. Nanti pulangnya sama dari KM 61 sampai ke 47,” jelas dia.

Baca Juga: Kapan BLT Rp600 Ribu Gelombang 2 untuk Pekerja Mulai Disalurkan? Cek Jadwalnya di Sini

Lebih lanjut ia menuturkan pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengatur pelarangan truk sumbu 3 untuk tidak melewati jalan tol Jakarta-Cikampek.***

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x