Kota Bandung Diprediksi Banjir Wisatawan Saat Libur Panjang, Yana : Kita Tidak Bisa Melarang

- 24 Oktober 2020, 06:40 WIB
Wakil Ketua Gugus Tugas sekaligus Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Jumat 10 Juli 2020.*
Wakil Ketua Gugus Tugas sekaligus Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Jumat 10 Juli 2020.* /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingatkan warga dan pendatang juga wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan selama libur panjang cuti bersama pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Yana memprediksi Kota Bandung menjadi tujuan wisata dari luar kota, terutama dari DKI Jakarta. Sebab Kota Bandung masih memiliki magnet wisata meskipun pandemi Covid-19 tengah melanda.

"Kota Bandung itu kota terbuka, kota jasa, sebetulnya kita tidak bisa melarang orang untuk masuk ke sini," katanya di Balai Kota Bandung, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Temani Akhir Pekan Anda di Rumah Banyak Film Keren di Trans TV, Berikut Jadwalnya

Kendati tak bisa melarang orang masuk ke Kota Bandung, pihaknya sudah menyiapkan serangkaian persiapan menghadapi libur panjang ini. Ia tak ingin momentum libur panjang ini menimbulkan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bandung.

"Kuncinya adalah pada kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Pakai masker, tidak berkerumun, dan selalu menjaga kebersihan diri. Cuci tangan atau pakai hand sanitizer," jelasnya.

Baca Juga: 1.078 Karyawan Hotel Terdampak Pandemi di Bandung Terima Bantuan Sembako Kemensos

Pemerintah Kota Bandung sendirisudah melakukan simulasi di beberapa tempat umum yang berpotensi didatangi massa, seperti hotel, pusat perbelanjaan, restoran, dan sebagainya.

"Selama menerapkan protokol kesehatan, kita saling menjaga, lah. Kan tidak ada yang ingin kena Covid-19," imbuhnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x