Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon dari Kementerian ATR/BPN Serentak se-Indonesia

- 5 Juni 2024, 13:14 WIB
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara penanaman pohon Rabu, 5 Juni 2024.
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara penanaman pohon Rabu, 5 Juni 2024. /Kementerian ATR/BPN/

PRFMNEWS - Banyak hal bisa dilakukan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memilih untuk melakukan penanaman 100.000 pohon.

Penanaman 100.000 pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia ini dipimpin langsung Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didampingi Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono di Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi, Rabu, 5 Juni 2024.

"Hari ini spesial, setiap tanggal 5 Juni, bangsa-bangsa sedunia memperingati Hari Lingkungan Hidup, World Environment Day dan tentu Indonesia ingin selalu menjadi, bukan hanya sebagai warga dunia yang bertanggung jawab tetapi juga menjadi champion, salah satu juara dalam urusan pelestarian lingkungan hidup," kata Menteri AHY.

Oleh sebab itu, ia mengatakan Kementerian ATR/BPN sebagai salah satu elemen penting dari pemerintahan juga turut menghadirkan solusi dalam semangat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Ini kita galakkan, kita lakukan secara serentak penanaman 100.000 pohon seluruh Indonesia dan ini mudah-mudahan bisa berkontribusi pada lingkungan hidup kita," ujar Menteri AHY.

Tak hanya simbolis, penanaman pohon ini ia harapkan menjadi aksi nyata yang dapat bermanfaat bukan hanya sekadar mengindahkan Indonesia tetapi memiliki nilai ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Termasuk yang kita tanam adalah mahoni yang kita kenal sebagai salah satu jenis tanaman yang sangat efektif untuk menyerap kembali karbon yang terlepas ke udara," lanjut Menteri ATR/Kepala BPN.

Kegiatan penanaman pohon oleh Kementerian ATR/BPN
Kegiatan penanaman pohon oleh Kementerian ATR/BPN

Atas kontribusi nyata yang dilakukan terhadap lingkungan, ia mengapresiasi kerja keras seluruh jajarannya. "Terima kasih atas kerja kerasnya, bukan hanya yang ada di sini tapi di seluruh Indonesia. Saya tahu ini adalah upaya kita bersama di tengah-tengah kesibukan dan kehidupan kita sehari-hari selalu sempatkan untuk melestarikan lingkungan hidup kita," kata Menteri ATR/Kepala BPN.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah