Kata Ridwan Kamil soal Pasangan untuk Maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jabar

- 1 Juni 2024, 14:00 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil /Pikiran Rakyat

PRFMNEWS – Ridwan Kamil kembali buka suara soal rencana keputusan Partai Golkar mendukung dirinya maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Serentak 2024.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengaku masih menunggu kepastian nama bakal calon wakil gubernur sebagai pasangan yang akan mendampinginya untuk maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta pada November 2024 mendatang.

Menurut Ridwan Kamil, hingga kini dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar masih membahas terkait penugasan dirinya untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta atau Jabar serta siapa sosok nama yang akan mendampinginya.

"Kalau boleh terus terang, hari ini itu, siapa dengan siapa, ke mana, yang saya tahu masih dibahas di level DPP," ujar Ridwan Kamil di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat 31 Mei 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kang Emil menyebut sosok bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari partai berlambang pohon beringin itu akan resmi diumumkan pada Juli 2024. Sebab, pada saat itu hasil keputusan telah lebih matang dan nama-nama yang didukung sudah semakin mengerucut.

"Sehingga, saya pun nanti pengumumannya, bukan Ridwan Kamil ke mana? Tapi Ridwan Kamil dengan siapa, ke mana?" jelasnya.

Selain itu, dia menegaskan sampai saat ini dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 masih berlaku.

Adapun permintaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto agar Ridwan Kamil maju di Jawa Barat maupun DKI Jakarta demi mendongkrak elektabilitas.

Sebelumnya, Kamis 23 November 2023 lalu, mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-23 itu mengungkapkan dirinya mendapat dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Serentak 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah